get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Paiton Energy dan POMI Jadikan Air untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jum'at, 07 April 2023 | 16:21 WIB
header img
Program Perlindungan Sumber Mata Air di Desa Binor, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebagai upaya pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PT Paiton Energy (PE) dan POMI melalui program Paiton bErsiNERGY menjalankan Program Perlindungan Sumber Mata Air di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Atas program tersebut, PE-POMI meraih penghargaan Indonesia Green Award 2023 untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air pada program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, melalui Sinergi Hulu dan Hilir di Desa Binor dalam melindungi mata air.

Desa Binor merupakan daerah dimana sebagian besar penduduknya, tinggal di wilayah pesisir pantai yang kekurangan sumber air bersih. Seiring makin pesatnya aktivitas masyarakat setempat, maka semakin sulit untuk pemenuhan kebutuhan air bersih. Selain itu, sumber daya air di desa tersebut umumnya payau dan asin. 

Guna membantu mengatasi persoalan tersebut, PE-POMI melakukan upaya konservasi mata air sebagai sumber kehidupan, melalui sinergi hulu dan hilir sumber mata air di Desa Binor. 

Kegiatan ini, sebagai upaya mempercepat perubahan untuk mengatasi krisis air dan sanitasi, serta upaya melindungi sumber daya vital dengan lebih baik. Hal tersebut, selaras dengan Tema Hari Air Sedunia 2023 yaitu Accelerating Change yang diperingati setiap 22 Maret. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut