get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Ajak Buruh Satukan Komitmen Untuk Tarik Investor

Pemerintah Desa Banjar Sawah Blusukan Kerumah Warga Antarkan BLT DD

Kamis, 04 April 2024 | 08:28 WIB
header img
Pemerintah Desa Banjar Sawah Blusukan Kerumah Warga Antarkan BLT DD (Foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar sawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo blusukan kerumah - rumah warga antarkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024, Rabu (3/4/2024). 

Sebanyak 50 orang yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) medapatkan BLT DD sebesar Rp.900.000 dimana, pencairan tersebut mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024.

Kepala Desa Banjar sawah R.M Ahmad wahyudi mengatakan, pada momen Ramadan ini sengaja tidak mengundang para KPM untuk datang ke Kantor Desa tetapi Pihaknya bersama Sekdes, Perangkat desa, dan BPD mengantar langsung kerumah - rumah Keluarga penerima manfaat yang namanya sudah terdaftar. 

"Insha Allah KPM di Desa Banjar sawah ini ada 50 orang yang nanti akan kami antar semua untuk dipastikan semua bisa sampai kepada yang bersangkutan", ungkap kades berkharismatik tersebut. 

Ia berharap kedepan Pemerintah bisa menanggulangi dan meminimalisir angka kemiskinan yang ada di Desa Banjar sawah, terutama kemiskinan ekstrem yang saat ini digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo. 

"Dan kebetulan di Desa Banjar sawah ini ada 5 warga miskim ekstrem, insha Allah kedepan akan kami perangi sehingga bisa nol persen," pungkasnya. 

Sementara salah satu Keluarga Penerima Manfaat BLT DD, Mito merasa senang karena sudah mendapat bantuan tersebut yang nantinya uang itu akan digunakan untuk kebutuhan hari raya serta membeli beras. 

"Terima kasih Pak Kades atas bantuannya," ucapnya. 

Senada disampaikan Mi'an, salah satu KPM Desa Banjar sawah mengatakan uang yang didapatkan seperti biasa ia gunakan untuk membeli beras untuk kebutuhan keluaganya. 

"Terima kasih Pak Kades atas bantuan uang tiga bulan ini," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut