get app
inews
Aa Read Next : SMAN Kraksaan Libatkan Orang Tua Jadi Panitia Pada Wisuda Purna Siswa ke 44

Mencegah Gizi Buruk dan Stunting Pada Anak dan Orang Tua Pemdes Alaspandan Mewisuda 29 SOTH

Jum'at, 26 April 2024 | 09:25 WIB
header img
Mencegah Gizi Buruk dan Stunting Pada Anak dan Orang Tua Pemdes Alaspandan Mewisuda 29 SOTH (foto : iNewsProbolinggo.id/Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Mencegah adanya gizi buruk dan stunting pada anak dan orang tua Pemerintah desa (Pemdes) Alaspandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo Mewisuda 29 Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Balai Desa setempat, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan wisuda tersebut berjalan dengan meriah dengan menggunakan pakaian toga. Prosesi wisudawati diarak berjalan menuju Balai Desa Alaspanda  dipimpin oleh Kepala Desa Alaspandan Hidayatulah didampingi Ketua TP PKK dan Kordinator penyuluh KB Kecamatan Pakuniran Umi Rufi'ah.
Kepala Desa Alaspandan Hidayatullah mengatakan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) telah melaksanakan pertemuan sebayak 13 kali pertemuan dan hal tersebut merupakan program dari Pemkab Probolinggo melalui Ketua TP PKK Desa.

"Kegiatan ini semoga bermanfaat yang tujuannya untuk mendapatkan ilmu bagi orang tua bagaimana cara mendidik balita dan anak agar bisa membantu Pemerintah Desa di masing - masing Dusun," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan agar orang tua bisa lebih berkualitas dalam mendidik anak sehingga bisa menjadikan Desa Alaspandan lebih maju kedepannya.

"Dan dari seluruh peserta SOTH ini bisa menggetuk tularkan kepada warga atau ibu - ibu yang lain yang ada di masing - masing Dusun khususnya yang ada di Desa Alaspandan," jelas Kades Berkharismatik tersebut.

Sementara Kordinator Penyuluh KB Umi Rufi'ah mengatakan Orang tua hebat yang telah di wisuda bisa menerapkan ilmunya selama mengikuti SOTH dan bisa mengasuh anak agar lebih baik lagi.

"Para 29 wisudawati ini dalam mengikuti kegiatan SOTH sangat antusias sekali untuk mendengarkan para tutor. Saya harapkan Desa Alaspandan ini bisa mengadakan lagi di Tahun 2025 mendatang," harapnya.

Kegiatan Prosesi Wisuda ditutup dengan penampilan para orang tua hebat yang terbagi menjadi beberapa kelompok diantaranya, berupa penampilan yel - yel nyanyian anak dan juga tari - tarian sehingga membuat kegiatan semakin meriah.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut