get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Paiton Energy dan POMI Jadikan Air untuk Kesejahteraan Masyarakat

Jum'at, 07 April 2023 | 16:21 WIB
header img
Program Perlindungan Sumber Mata Air di Desa Binor, iNewsProbolinggo.id

Dalam melaksanakan Program Perlindungan Sumber Mata Air di Desa Binor, Perusahaan bekerja sama juga dengan berbagai pihak. Antara lain, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Binor, dan kelompok masyarakat. 

Ketua BUMDes Binor , A. Nur Hasan Daironi mengatakan, program air bersih yang dijalankan PE-POMI didukung oleh masyarakat Desa Binor. Masyarakat secara partisipatif, ikut menjaga dan melakukan penanaman pohon di setiap rumah dan di sekitar sumber mata air. 

“Tercapainya tujuan dari pelaksanaan program tersebut tidak hanya sebatas penyediaan air bersih tetapi juga peningkatan perekonomian dan kesehatan masyarakat berbasis lingkungan, dan yang tak kalah penting adalah kapasitas dan pengetahuan masyarakat tentang bagaimana melindungi sumber mata air sehingga muncul local hero – local hero di Desa Binor di bidang pelestarian lingkungan,” kata Nur Hasan.

Program Paiton bErsiNERGY dilaksanakan Paiton Energy dan POMI dengan pendekatan pentahelix, yaitu kemitraan multipihak antara pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat sipil, dan media massa.

Kepala Desa Binor, Hj Hostifawati sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan PE-POMI, dalam program air bersih di Desa Binor. Dengan dibuatkan tandon, aliran air bersih yang melewati rumah-rumah warga dapat digunakan untuk dikonsumsi maupun untuk menyiram tanaman. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut