get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Probolinggo Siap Mendukung Langkah Nabila Jadi Artis di Jakarta

Datangi Usaha Ternak Ayam Yang Bermasalah, Ini Solusi Yang Diberikan Pj Bupati Ugas

Jum'at, 26 April 2024 | 23:42 WIB
header img
Pj Bupati Ugas saat berdialog dengan masyarakat dan pemilik usaha ternak (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto ditemani Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mendatangi usaha ternak milik Fauzi yang berlokasi berlokasi di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. 

Kedatangan Pj Bupati Ugas beserta rombongan, Jum'at (26/4/2024) guna mengecek langsung kondisi usaha ternak ayam yang dikeluhkan oleh warga setempat.

Dan ditemukan solusi bahwa pemkab memberikan kesempatan satu kali panen kepada peternak ayam bernama Fauzi, agar melengkapi perizinan dan mengantongi persetujuan warga. 

"Satu bulan lagi kandang ayam ini panen, kalau ditutup sekarang kasihan karena pemilik kandang sudah mengeluarkan modal," kata Pj Bupati Ugas 

Jika setelah panen pemilik kandang ayam tidak melengkapi perijinan dan persetujuan warga, maka Ugas akan menutup kandang ayam tersebut. 

Keputusan ini pun diterima warga dan pemilik kandang ayam, setelah sempat terjadi perdebatan antara pemilik ayam, warga dan pihak Pemkab Probolinggo terkait perizinan.

"Adanya kandang ayam itu dilaporkan oleh warga melalui saluran Lapor Kand4 sebanyak tiga kali," katanya.

Ugas menjelaskan, jika pemilik usaha kurang memahami perizinan, dimana pengusaha ayam ternak itu mengaku sudah mengantongi perizinan. Padahal, berkas-berkas yang ditunjukkan merupakan proses izin bukan belum bentuk izin.

"Saya pro investasi dan memudahkan perijinan, tapi dunia usaha dan lingkungan sekitar harus harmonis, perizinan harus lengkap," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut