get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Betek Probolinggo Atasi Masalah Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga

Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan Tewas di Perairan Besuki

Selasa, 12 Maret 2024 | 15:40 WIB
header img
Posisi korban ditemukan tergeletak tak bernyawa (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seorang warga Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas di perairan Besuki Situbondo, Selasa (12/3/2024). Ia ditemukan setelah dua hari sebelumnya berpamitan memancing di perairan Desa Binor.

Korban adalah jaelani (51), warga Dusun Krajan, Rt 9 , Rw 3, Desa Paiton. Sebelum ditemukan tewas, yang bersangkutan berpamitan memancing pada Minggu (10/3/2024) sore, dan tidak pulang-pulang.

Sekretaris Desa Paiton Salman Alfarisi membenarkan peristiwa tersebut, ia mengatakan jika pihak keluarga sempat membuat laporan polisi pada Senin (11/3/2024). Hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Besuki Situbondo, pada Selasa (12/3/2024).

"Iya benar, sudah dijemput oleh pihak keluarga, tadi pagi dimakamkan," kata Salman.

Hal senada diutarakan Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno. Saat dikonfirmasi Slamet menceritakan, korban ditemukan di pinggir pantai Desa Getah Kulon, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, pada pukul 03.00 WIB.

Warga sekitar yang menemukan mayat korban segera melapor ke anggota Polsek Besuki untuk diteruskan ke Satpolairud Polres Situbondo untuk dilakukan proses evakuasi. 

"Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Besuki menggunakan mobil ambulance," paparnya.

Setiba di rumah sakit, pihak keluarga korban yang sudah dikabari sebelumnya menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga menganggap peristiwa tersebut merupakan musibah. 

"Pihak keluarga juga sudah menandatangani surat pernyataan penolakan autopsi," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut