get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Kepulangan Jemaah Haji Situbondo Diselimuti Suasana Haru

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:25 WIB
header img
Pelukan erat keluarga saat tiba dari tanah suci. (Foto: Arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Sebanyak 305 jemaah haji asal Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam kloter 24, tiba dalam kondisi selamat. Suasana haru bercampur bahagia, mewarnai kedatangan tamu Allah tersebut. Tidak hanya itu, seluruh jemaah yang tiba dinyatakan negatif Covid-19, pada Selasa (2/8/2022).

Kasi Haji pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Adi Ariyanto mengatakan, para jemaah sejatinya sudah tiba di bandara internasional Juanda Surabaya pada Senin (1/8/2022) malam. Lalu mereka menuju asrama haji Sukolilo, pada Selasa dini hari dan langsung bertolak ke Situbondo.

"Semua jamaah 100 persen dinyatakan negatif Covid-19. Semua jemaah alhamdulillah sehat dan tidak ada yang reaktif," jelasnya.

Adi menjelaskan, kalau jamaah asal Kabupaten Situbondo ada sebanyak 310 orang. Namun yang tiba hanya 305 orang, karena empat orang lainnya ikut kloter 33 yang dijadwalkan, tiba pada 7 Agustus 2022 mendatang. Sementara 1 orang jemaah lainnya, dinyatakan meninggal dunia.

"Yang empat orang memang saat pemberangkatan, dinyatakan reaktif Covid-19. Sehingga ikut jadwal keberangkatan lanjutan, begitu juga pulangnya ikut kloter yang sama saat pemberangkatan," terang Adi Ariyanto.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut