get app
inews
Aa Read Next : Upayakan Beri pendidikan Lingkungan,PE Ajak Anak Panti Asuhan Melihat Pengelolaan Sampah Jadi Energi

Sampah di TPA Situbondo Membludak, Karena Minimnya Armada Pengangkut

Kamis, 04 Agustus 2022 | 22:02 WIB
header img
TPA Sliwung Tampak Depan. (Foto: Edo/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id- Volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA) Kabupaten Situbondo, tahun 2022 mencapai 40 ton per hari. Hal itu seiring dengan meningkatnya populasi jumlah penduduk, di kabupaten setempat.

Minimnya jumlah armada pengangkut sampah milik pemerintah, dimana beberapa diantaranya sudah berusia tua. Turut enjadi faktor menumpuknya sampah tersebut, hingga melebihi kapasitas tertentu.

Kondisi tersebut diakui oleh Kabid Pengelolaan Sampah Dan Limbah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Situbondo, Rosida. Karena itu, Rosida mengaku telah mengusulkan kepada pemerintah untuk melengkapi kekurangan peralatan dan armada yang usianya sudah tua.

"Ditambah alat berat seperti ekskavator, juga alat pengolahan sampah lainnya, hingga sekarang belum bisa dioperasikan karena rusak," terangnya, Kamis (4/8/2022).

Rosida menjelaskan, keberadaan bank-bank sampah juga butuh lokasi yang representatif. Sehingga perlu melalukan pencarian lokasi baru yang layak, untuk dibangun ke depan. Yang nantinya akan ada tempat proses untuk pemilahan dan pengolahannya

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut