get app
inews
Aa Read Next : Ibadah di Bulan Puasa: Memperdalam Ketaatan dan Menjemput Keberkahan

Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Selasa, 07 November 2023 | 11:19 WIB
header img
Deklarasi hamba Allah, Bai'at Rosulullah (iNewsProbolinggo.id/didin)

SITUBONDO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan Anggota Wasilah Agama (WA) mengikuti deklarasi hamba Allah, Bai'at Rosulullah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di Pondok Pesantren Aeng Cellep, Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, Minggu (5/11/2023).

Kegiatan deklarasi dimulai dengan melaksanakan sholat berjamaah sunnah dan sholat wajib magrib hingga isya. Dilanjut dengan Deklarasi Wasilah Agama yang dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab Wasilah Agama segaligus Pengasuh Pondok Pesantren Aeng Cellep, DR.KH.R Muhammad Abu Naim Muiz didampingi seluruh Pengurus Wasilah Agama.

Wasilah Agama (WA) merupakan bentuk awal sebagai wadah antar sesama penikmat agama untuk bisa tegus sapa dibidang agama dengan cara ; mengingatkan waktu sholat wajib dan sholat sunnah, melaksanakan kegiatan bersama dalam keagamaan, saling tukar informasi tentang masalah yang terjadi dilingkungan masing - masing.

Serta optimalisasi rukun islam terkait zakat serta pembelajaran berkaitan kewajiban zakat dan penyalurannya, kebersamaan dalam menanggulangi berbagai masalah masyarakat, sosial, peningkatan pendidikan, dan tanggap bencana serta menjaga ukhuwah islamiyah antar agama melalui wadah wasilah Agama.

Hal tersebut merupakan pondasi yang akan dibangun sebagai tanggung jawab bersama agar tidak ada kesia - siaan dalam merangkai jejak sejarah hidup manusia dengan tujuan ibadah untuk mengabdi terhadap sang holiq menjadi puncak keberhasilan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut