get app
inews
Aa Read Next : Oknum Perguruan Silat Ngamuk, Serang Warga di Bawah Flyover Peterongan Jombang 

Demi Bisa Membeli Kambing Kurban, Muiz Bocah Kelas 4 SD Ini Rela Tak Jajan  di Sekolah

Jum'at, 07 Juni 2024 | 09:15 WIB
header img
Muhammad Izzuddin (10), bocah kelas 4 SD di Malang, menitipkan kambing untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha ke Masjid Al Hidayah, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang. Foto: Avirista Midada

MALANG, iNewsProbolinggo.id - Muhammad Izzuddin (10) bocah kelas 4 SD di Malang, menitipkan seekor kambing untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha di Masjid Al Hidayah, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, pada hari Kamis (29/6/2023).

Kambing tersebut dibeli menggunakan uang yang ia tabung dari separuh dari uang jajan yang ia terima setiap harinya dari orang tuanya.

Sebagai anak ketiga dari pasangan Rahmad Eko Firmansyah dan Anis Nooryani, ia telah lama ingin membeli kambing. Untuk mewujudkan keinginannya, ia rela menabung setengah dari uang jajannya sebesar Rp5.000 setiap hari.

Bahkan, untuk mencapai tujuannya, kadang-kadang ia tidak membeli makanan ringan di sekolah karena sudah membawa bekal dari rumah.

"Uangnya selalu saya titipkan kepada orang. Setiap hari saya menabung setengah dari uang jajan sekolah saya, yaitu Rp5.000, untuk membeli kambing Idul Adha," kata Muhammad Izzuddin di Malang, pada hari Kamis (29/6/2023).

Muiz, nama panggilannya, menjelaskan bahwa ia telah diajari oleh orang tuanya untuk menabung sejak kelas 1 SD. Anak ini, yang sekarang bersekolah di salah satu SD Islam di Sidoarjo, akhirnya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp6 juta.

"Uang tabungan saya sudah mencapai Rp6 juta, saya meminta ibu saya untuk membelikan kambing yang besar untuk dibawa ke masjid," katanya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut