get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Probolinggo: Air Terjun Menawan hingga Candi Warisan Majapahit

Rabu, 11 September 2024 | 13:23 WIB
header img
Pemandangan Gunung Bromo Foto: iNewsProbolinggo.id/Raphel Azizah

JAKARTA, iNewsProblinggo.id - 10 Destinasi Wisata Terpopuler di Probolinggo berikut ini bisa masuk daftar destinasi liburan Anda selanjutnya. Probolinggo adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, khususnya di wilayah Tapal Kuda.

Kota ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan berbagai destinasi wisata yang berhubungan langsung dengan alam. Keindahan Probolinggo membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota ini, baik untuk berlibur maupun sekadar menikmati keindahan alamnya.

Berbagai tempat wisata di Probolinggo menawarkan keindahan yang luar biasa, menjadikannya kaya akan destinasi wisata alam yang menawan. Jika Anda bingung memilih tempat wisata di kota ini, berikut Okezone telah merangkum 10 tempat wisata paling populer di Probolinggo. 

10 Destinasi Wisata Terpopuler di Probolinggogo 

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo masih termasuk bagian dari Kota Probolinggo. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Timur. 

Gunung ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, cocok untuk Anda yang suka berfoto-foto. Pemandangan dan suasana yang menakjubkan karena hamparan kawah yang luas, serta kabut yang menyejukkan. 

Anda dapat berpetualang meenggunakan Jeep untuk mengelilingi gunung ini. Untuk tiket masuk Gunung Bromo sendiri sekitar Rp30 ribu untuk wisatawan domestik pada hari biasa dan Rp35 ribu pada akhir pekan. Adapun harga tiket untuk wisatawan asing yaitu Rp220 ribu untuk hari kerja dan Rp320 ribu untuk hari libur. 

2. Air Terjun Watu Lawang

Destinasi ini berlokasi di Petungsari, Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Panggok, Jawa Timur. Menyuguhi keindahan alam air terjun yang sejuk, yang dikelilingi dua tebing. Suasana di tempat ini menenangkan dengan disuguhi pepohonan yang rindang. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut