get app
inews
Aa Read Next : Perdana, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Irak di Piala Asia U-20 2023

5 Pemain Turunan Akan Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:15 WIB
header img
Jordi Amat, salah satu pemain yang akan jadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Indonesia harus kembali mempersiapkan diri untuk melakoni laga Piala Asia 2023. Pada laga ini sebanyak 5 pemain turunan yang akan diandalkan oleh pelatih tim Garuda Nusantara Shin Tae-yong. Salah satunya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat.

Ya, bek tangguh satu itu sudah menunjukkan kelasnya sebagai tembok kuat pertahanan Timnas Indonesia. Selama di Piala AFF 2022, Jordi Amat jadi andalan Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto.

Kemampuan serta ambisi Jordi Amat sangat terlihat demi mengharumkan nama Indonesia. Sebab itu, pemain Johor Darul Takzim ini diprediksi bakal kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Di posisi kedua, ada Rafael Struick. Pemain keturunan satu ini masih mengikuti proses naturalisasi, seperti Shayne Pattynama. Meski demikian, jika proses itu kelar, Rafael Struick bisa jadi opsi Shin Tae-yong.

Pengalaman bermain di Belanda bersama Ado Den Haag jadi kredit lebih buat Rafael Struick. Selain itu, di usianya yang masih 19 tahun, semangat dan spirit juang di lapangan jadi modal lainnya untuk mengharumkan nama negara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut