get app
inews
Aa Read Next : Perdana, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Irak di Piala Asia U-20 2023

Alasan Hugo Samir Bakal Dibawa Shin Tae-yong pada Piala Asia U-20 2023

Rabu, 22 Februari 2023 | 17:11 WIB
header img
Hugo Samir saat berebut bola dengan lawan (sumber/foto : okezone/pssi)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong akan membawa 23 pemainnya untuk berlaga di piala asia U-20 2023. Hugo Samir memiliki alasan untuk turut dibawa ke laga di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 itu.

Diketahui, mereka akan berangkat ke Uzbekistan pada 24 Februari 2023 mendatang. Dan Shin Tae-yong sudah mencoret 6 daftar nama pemain. Namun kemungkinan besar 6 nama itu tidak termasuk Hugo Samir.

Meski tidak mentas sebagai starter, Hugo Samir selalu dimainkan Shin Tae-yong di tiga laga Turnamen Mini Internasional 2023. Hugo Samir tercatat main 29 menit kontra Fiji, 25 menit versus Selandia Baru dan 28 menit melawan Guatemala.

Nasib Hugo Samir jauh lebih baik ketimbang penyerang Timnas Indonesia U-20 lain seperti Arkhan Kaka dan Raia Irvanza. Arkhan Kaka main 29 menit kontra Fiji, tiga menit melawan Selandia Baru dan absen kontra Guatemala. Sementara itu, Raia Irvanza sama sekali tidak turun dalam tiga laga skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan berpostur besar di Piala Asia U-20 2023. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Untuk mengacak-acak pertahanan lawan yang bertinggi badan besar, kecepatan Hugo Samir dapat diandalkan. Kecepatan Hugo Samir bisa diandalkan, khususnya saat bertugas sebagai supersub.

Hugo Samir mendapat pengakuan dari pelatih Selandia Baru U-20 dan Guatemala U-20. Pemain 18 tahun ini mendapat acungan jempol dari pelatih Selandia Baru U-20, Darren Bazeley, kelar pertandingan pada Minggu, 19 Februari 2023 malam WIB.

Sementara semalam, Hugo Samir mendapat pujian dari pelatih Timnas Guatemala U-20, Rafael Lerado Silva. Ia menyebut ada lima pemain Timnas Indonesia U-20 yang bermain bagus, salah satunya Hugo Samir.

"Pemain nomor punggung 10 (Hugo Samir), 28 (Rabbani Tasnim), 8 (Arkhan Fikri), 7 (Resa Aditya), dan 6 (Zanadin Fariz). Mereka adalah pemain bagus," kata Rafael Lerado kelar laga Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut