get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Shin Tae-Yong Terdorong Saat Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 Ricuh

Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:32 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (sumber/foto : okezone/dok. pssi)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20 pada turnamen Mini Internasional diwarnai aksi kericuhan. Pada saat itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang membantu melerai turut mendapat dorongan dari pemain Fiji Abdullah Bin Aiyas.

Hal itu dilihat dari laporan pemilik akun TikTok, @noleppp.id, Shin Tae-yong ternyata didorong oleh salah seorang pemain Fiji U-20. Pemain Fiji U-20 yang dimaksud adalah Abdullah Bin Aiyas. 

Dia dengan berani mendorong badan dari pelatih asal Korea Selatan itu setelah keduanya terlibat adu mulut. Meski akhirnya kedua tim berdamai usai pertandingan.

Diketahui, Pada duel sengit itu, Timnas Indonesia U-20 sukses membantai Digicel Junior -julukan Timnas Fiji U-20- dengan skor telak 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (17/2/2023) malam WIB. 

Keempat gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Arkhan Fikri (35’), Kakang Rudianto (49’), Resa Aditya (60’), dan Hokky Caraka (86’).

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 memuncaki klasemen sementara Turnamen Mini Internasional 2023 dengan 3 poin, sama dengan Guatemala U-20 namun unggul selisih gol. 

Sedangkan Fiji U-20 yang dibantai Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- jadi juru kunci.

Pada laga itu, kedua tim berduel sengit sepanjang laga dengan permainan keras yang menjurus kasar diperagakan Fiji U-20. Banyak benturan yang terjadi sehingga beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 sering terjatuh.

Laga itu pun harus dibanjiri kartu merah. Total terdapat empat kartu merah yang dikeluarkan wasit, tiga di antaranya untuk Fiji U-20 akibat bermain kasar dan satu untuk Timnas Indonesia U-20 karena terpancing emosi pemain Fiji U-20.

Menariknya, di penghujung laga terdapat kericuhan alias aksi baku hantam dari kedua tim. Aksi tersebut bermula ketika pemain Timnas Fiji U-20, Pawan Pratap Singh memukul Frengky Missa yang mencoba merebut bola darinya. Tak terima kawannya dipukul, Hokky Caraka balik memukul lawan.

Alhasil, baik Pawan Pratap Singh dan Hokky Caraka pun sama-sama dikartu merah. Bukan hanya Hokky dan Pawan saja yang terlibat cekcok, ofisial dan pemain cadangan kedua tim pun turun ke lapangan karena tak terima pemainnya diperlukan seperti itu.

Beruntungnya, hingga peluit berakhir kedua tim langsung berdamai dengan saling berjabat tangan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut