get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes, Penjaga Gawang yang Bakal Sulitkan Mesin Irak dan Filipina

Maarten Paes, Calon Penjaga Gawang Timnas Indonesia Setuju Gabung Empoli

Sabtu, 13 Juli 2024 | 11:51 WIB
header img
Maarten Paes, penjaga gawang Dallas FC yang sudah menjadi WNI. Foto: Reuters

EMPOLI, iNewsProbolinggo.id – Calon kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, Empoli. Namun, kesepakatan ini belum diresmikan oleh klub secara resmi.

Kiper berkewarganegaraan Belanda yang sudah menjadi warga negara Indonesia itu masih terikat kontrak dengan FC Dallas hingga Desember 2025 sejak direkrut pada 2022. Saat ini, proses transfernya sedang dalam tahap negosiasi antara kedua klub.

Informasi mengenai persetujuan Maarten Paes untuk bergabung dengan Empoli diperoleh dari pakar transfer, Fabrizio Romano. Jurnalis asal Italia tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan antara Empoli dan FC Dallas telah berlangsung.

"Empoli telah mengajukan proposal resmi kepada Dallas FC untuk Maarten Paes," ujar Fabrizio Romano melalui akun X-nya pada Sabtu (13/7/2024).

Menurut Romano, hingga saat ini belum ada kesepakatan resmi antara kedua klub, karena FC Dallas yang masih memiliki hak atas Maarten Paes telah menetapkan beberapa syarat dalam proses transfer tersebut.

"Negosiasi masih berlangsung mengenai peminjaman dengan klausul pembelian wajib, karena Dallas FC ingin transfer ini dilakukan secara permanen," tambahnya.

Meskipun demikian, Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Maarten Paes secara pribadi sudah sepakat dengan penawaran dari Empoli. Dengan demikian, proses transfer kiper tersebut kini hanya tinggal menunggu keputusan dari FC Dallas.

"Persetujuan pribadi sudah tercapai," tutupnya.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut