get app
inews
Aa Read Next : Perdana, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Irak di Piala Asia U-20 2023

Demi Memajukan Sepak Bola Indonesia, Jordi Amat Rela Lepas Pasport Spanyol

Senin, 26 Desember 2022 | 21:17 WIB
header img
Jordi Amat (tengah) saat membela Timnas Indonesia (Foto/sumber : okezone)

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat rela meninggalkan paspor Spanyol demi memajukan prestasi Indonesia. Lahir di Spanyol membuat Jordi Amat sempat memperkuat sejumlah klub asal Negeri Matador seperti Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis.

Namun pemain kelahiran Barcelona, Spanyol, 21 Maret 1992 itu lebih memilih Indonesia untuk meneruskan karirnya di dunia sepak bola.

Diketahui, Jordi Amat pernah menjajal dua pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo yang saat itu memperkuat Real Madrid dan Lionel Messi (Barcelona). Jordi Amat juga pernah membela Swansea City (Liga Inggris) dan menjadi kapten KAS Eupen (Liga Belgia).

Jordi Amat memang belum pernah membela Timnas Spanyol senior. Namun, pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah ini pernah membela Timnas Spanyol U-17, U-19, U-20 dan U-21.

Jordi Amat tercatat sebagai bek andalan Timnas Spanyol saat finis runner-up di Piala Dunia U-17 2009. Dari tujuh pertandingan yang dijalani Spanyol, Jordi Amat turun dalam lima laga di antaranya sebagai starter.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut