get app
inews
Aa Read Next : Alasan Hugo Samir Bakal Dibawa Shin Tae-yong pada Piala Asia U-20 2023

Perdana, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Irak di Piala Asia U-20 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:17 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 bakal lawan Irak U-20 (sumber/foto : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Indonesia U-20 akan berlaga dengan Irak U-20 pada pergelaran Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Laga perdana itu bakal berlangsung pada Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada laga yang digelar mulai 1-18 Maret 2023 itu, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia U-20 2023. Selain bersama Irak U-20, Muhammad Ferrari dkk akan bersua Suriah U-20 dan Uzbekistan U-20.

Menghadapi Irak U-20 jelas jadi ujian pertama Timnas Indonesia U-20. Bersamaan dengan itu, laga tersebut akan jadi panggung Shin Tae-yong di tingkat Asia bersama Timnas Indonesia U-20.

Meski Shin Tae-yong dikenal pelatih bertangan dingin, tampaknya Irak U-20 bukan lawan sembarangan. Pasalnya, Irak U-20 punya rekam jejak gemilang di pentas Piala Asia U-20.

Mereka diketahui sudah lima kali menorehkan gelar juara. Pemain Irak U-20 pun memiliki postur menjulang, seperti negar Arab lainnya.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tak patah arang. Ia sudah meracik taktik sedemikian rupa, supaya Timnas Indonesia U-20 bisa bersaing di level Asia.

Salah satu caranya adalah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta, sejak awal Februari 2023. Selama satu bulan, skuad Garuda Nusantara digembeleng secara fisik maupun taktik.

Kendati demikian, Shin Tae-yong masih memiliki catatan penting buat Timnas Indonesia U-20. Salah satu hal yang paling disoroti, mengenai komunikasi antar pemain.

Ia masih menemukan para pemain melakukan salah umpan. Hal-hal itu yang ia ingin perbaiki, meski tak punya banyak waktu lagi.

"Kita masih sering melakukan operan yang salah (pass-miss). Padahal itu hal yang penting. Kalau memperbaiki komunikasi, tim ini benar-benar akan berkembang lebih jauh dari sekarang," terang Shin Tae-yong sebelum bertolak ke Uzbekistan.

Terlepas dari evaluasi itu, Shin Tae-yong diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia U-20 melangkah jauh di Piala Asia U-20 2023. Bahkan, seluruh masyarakat Indonesia berharap skuad Garuda Nusantara bisa pulang dengan membawa trofi juara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut