get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Dua Negara Resmi Bawa Tiket Ke Semifinal, Dua Negara Lagi Akan Menyusul

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:11 WIB
header img
Argentina, salah satu tim yang lolos ke semifinal (foto/sumber : okezone)

Namun, mereka kesulitan untuk membobol gawang Kroasia yang dikawal Dominik Livakovic. Laga pun berakhir imbang 0-0 di waktu normal. Lanjut ke babak tambahan waktu, Brasil unggul lebih dulu 1-0 lewat gol yang diciptakan Neymar Jr (105+1’).

Sayangnya, keunggulan tersebut tak bisa bertahan hingga laga usai Bruno Petkovic mencetak gol pada menit ke-117. Skor pun imbang 1-1 dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, dua dari empat pemain Brasil gagal mengeksekusi titik putih. Sementara keempat pemain Kroasia sukses membobol gawang Selecao -julukan Brasil.

Alhasil, Kroasia berhak melaju ke babak semifinal dengan meraih kemenangan atas Brasil lewat skor akhir 4-2

Sedangkan Argentina menjadi negara nomor dua yang pastikan tiket semifinal. Tim berjuluk La Albiceleste itu meraih kemenangan atas Belanda.

Lionel Messi cs tampil menggila dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Mereka terus menekan Belanda sejak awal pertandingan.

Alhasil, Argentina pun unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Nahuel Molina (35’). Di babak kedua, mereka tak mengendurkan serangan.

Strategi tersebut berbuah hasil, Lionel Messi mendapat kesempatan untuk mengeksekusi titik putih pada menit ke-73. Tak menyia-nyiakan kesempatan, La Pulga -julukan Messi- sukses mengkonversi sehingga membuat Argentina unggul 2-0.

Namun, Belanda sukses menyamakan kedudukan lewat Wout Weghorst (83’ dan 90+11’). Alhasil skor pun imbang 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu, skor sama kuat tidak berubah sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak adu penalti, Argentina sukses meraih kemenangan dengan skor 4-3. Dengan hasil tersebut, Lionel Messi cs sukses melaju ke babak semifinal.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut