get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Turnamen Sepak Bola TANASZAHA Cup U-14 Sukses Digelar

Selasa, 06 Juni 2023 | 08:58 WIB
header img
Turnamen sepak bola Tanaszaha Cup Junior League U-14, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ikatan Alumni dan Santri Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong (TANASZAHA), sukses menggelar turnamen sepak bola Tanaszaha Cup Junior League U-14.

Sebanyak 8 tim dari antar desa di Kabupaten Probolinggo tersebut, saling uji skill di lapangan Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Ketua Tanaszaha Ranting Kecamatan Krejengan, Surur Fadholi mengucapkan terima kasih dan penghargaan, kepada seluruh pihak yang terlibat karena telah memberikan wadah, untuk menguji kemampuan dan mengejar prestasi bagi bakat-bakat muda sepak bola, di Kabupaten Probolinggo.

"Turnamen ini tentunya sangat luar biasa bagi kami, terima kasih kepada panitia penyelenggara, terkhusus kepada Karang Taruna dan segenap lapisan masyarakat Desa Kedungcaluk yang telah bersemangat, untuk memberikan wadah menguji kemampuan bakat-bakat muda sepak bola di Kabupaten Probolinggo ini,"ujar Surur.

Ketua Panitia, Ledi mengatakan, turnamen digelar dalam rangka menyambut gelaran Haul Al-Marhum Al-Arif Billah Hadrotussyaikh KH. Moh. Hasan Genggong.

"Alhamdulillah Lomba Sepak Bola ini, berjalan dengan lancar, aman dan tanpa ada masalah. Tentu ini berkat kekompakan para panitia, yang telah mensukseskan gelaran ini," Ujarnya.

Sementara Perwakilan Pemuda KDC, Syamsul Hidayat mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola kelompok umur tersebut, yang sangat positif untuk perkembangan sepak bola di Kabupaten Probolinggo, karena sangat jarang kompetisi anak usia dini dilaksanakan.

"Turnamen untuk anak usia dini seperti ini, jarang sekali digelar. Sebab anak-anak kalau sekadar latihan saja tanpa diikutkan dalam sebuah turnamen, tentunya akan bosan sehingga kami menggelar kegiatan ini," ungkapnya.

Diketahui, turnamen digelar selama tiga hari dari 2 hingga 4 Mei 2023, di Lapangan Desa Kedungcaluk. Club Tunas Muda asal Desa Bago, Kecamatan Besuk meraih juara pertama, lalu KDC FC dari Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan meraih juara kedua dan Cakra FC dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton meraih juara ketiga.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut