get app
inews
Aa Read Next : Kekejaman Israel Melampaui Batas, Tentara Zionis Perkosa dan Bunuh para Wanita di RS Al-Shifa Gaza

Wabup Probolinggo Ikut Lakukan Penolakan Kedatangan Timnas Israel U-20

Kamis, 23 Maret 2023 | 22:53 WIB
header img
Wabup Timbul saat menjalani umroh (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, turut melakukan penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel U-20 pada Piala Dunia U-20. Hal itu dikarenakan, sampai saat ini Israel masih menjajah Palestina. 

Diketahui, pertandingan piala dunia U-20 direncanakan akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Dan Indonesia akan menjadi tuan rumah, dalam sepak bola U-20 paling bergengsi di dunia.

Ada enam venue yang disiapkan yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Wabup Timbul mengatakan, kalau penolakan itu dikarenakan Israel sampai sekrang menduduki Palestina. Dengan penolakan itu, merupakan bentuk dukungan terhadap kemerdekaan palestina. 

Apalagi sejak jaman presiden pertama Indonesia Soekarno, hingga saat ini ideologi bangsa indonesia, jelas menolak israel. Bahkan selama ini, Indonesia dan Israel belum pernah menjalin kerjasama.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut