get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Jelang Laga Dengan Indonesia, Pemain Burundi Bertekad Kenalkan Negara Melalui Sepak Bola

Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:13 WIB
header img
Pemain saat jumpa pers (sumber/foto : okezone)

BEKASI - iNewsProbolinggo.id - Pemain Timnas Burundi Saido Berahino berambisi akan memperkenalkan negara Burundi melalui sepak bola dengan cara menghadapi berbagai negara, termasuk Indonesia. Mengingat saat ini tidak banyak tahu tentang Negara Burundi tersebut.

Diketahui, Burundi akan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Kedua tim akan berjumpa sebanyak dua kali, tepatnya pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dalam momen itu, Saido Berahino bertekad untuk membuat Burundi menang atas Timnas Indonesia. Andai menang, maka peringkat Burundi di FIFA bisa bertambah dan hal itu baik karena nama negara tersebut akan semakin terkenal.

Saido Berahino ingin memperkenalkan Burundi ke dunia karena banyak yang tidak mengenal negaranya tersebut merupakan bagian dari Afrika Timur. Padahal, negaranya punya kehidupan yang cukup menyenangkan seperti negara lainnya.

"Burundi negara kecil. Saya lahir di sana, tapi saya meninggalkannya sejak masih sangat muda. Negara yang saling mencintai warganya, negara yang terus tumbuh, dan terutama secara ekonomi. Kami tetap mencipta negara ini" kata Saido Berahino di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ya, Saido Berahino sempat membela Timnas Inggris U-20 dan akhirnya memilih Burundi. Saido Berahino sudah melalang buana di Liga Eropa diantaranya membela Stoke City dan Brentford.

Lantas karena sudah terlanjur cinta dengan Burundi, Saido Berahinio memutuskan lebih memilih Burundi ketimbang Inggris. Pasalnya, dia ingin memberikan kontribusi terbaiknya buat negara kelahirannya.

"Cinta ini yang membuat saya berada di posisi saat ini. Sebagai pemain sepak bola saya sangat bangga merepresentatifkan negara saya. Itu dengan membawa nama bendera Burundi," sambung Saido Berahino.

Saido Berahino mengatakan rekan-rekannya saat ini sangat antusias akan melawan Timnas Indonesia pada FIFA matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret. Pasalnya, laga itu menjadi kesempatan mengenalkan Burundi kepada publik sepak bola Indonesia.

"Sekarang dengan bermain di negara lain menjadi banyak orang menjadi tahu tentang kami (Burundi). Bukan hanya negara yang miskin, tapi kami lebih dari itu. Saya rasa semua orang pasti akan penasaran dengan apa yang akan kami tampilkan besok," tutupnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut