get app
inews
Aa Read Next : Berapa Gaji Sopir Bus di Arab Saudi? Segini yang Diterima Sebulan Plus Fasilitas Lainnya

Taklukan Argentina Di Piala Dunia 2022, Arab Saudi Duduki Puncak Klasemen Group C

Rabu, 23 November 2022 | 20:37 WIB
header img
Argentina saat bertemu dengan Arab Saudi, Lionel Messi terlihat kecewa (foto/sumber : sindonews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pertandingan Group C Piala Dunia 2022 cukup mengejutkan. Pasalnya Timnas Arab Saudi berhasil menaklukan Timnas Argentina, pada Selasa (22/11/2022) sore. Dengan kemenangan skor 2-1 itu, Arab Saudi berada di puncak klasemen semenatra group C

Pada pertandingan digelar di Lusail Stadium, Al Daayen itu, Agentina sebetulnya sudah mencetak gol lebih awal. Gol tersebut dicipta oleh pemain bintangnya, Lionel Messi pada menit ke 8. Melali gol penaltinya, Messi mengantar Argentina unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina benar-benar mendapat kejutan dari wakil Asia itu. Tepat menit ke-49, Arab Saudi mencetak gol balasan melalui aksi Saleh Alshehri setelah melewati pertahanan Argentina yang dijaga Cristian Romero.

Gol tersebut membuat kedudukan sama kuat 1-1. Usai gol tersebut Argentina terus berupaya kembali unggul dengan menekan pertahanan Arab Saudi. Namun permainan terbuka menjadi bumerang Albiceleste, julukan Argentina. 

Pada menit ke-53, Argentina kembali kebobolan. Kali ini Arab Saudi berbalik memimpin 2-1 melalui aksi S. Al Dawsari.

Di sisa pertandingan, Argentina terus berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Namun, Arab Saudi berhasil menahan gempuran Messi dkk hingga laga usai.

Skor 1-2 menandai kekalahan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Sebaliknya, hasil ini menandai kemenangan perdana wakil Asia di Piala Dunia 2022 setelah Iran dan tuan rumah Qatar kalah saat menghadapi lawan masing-masing.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut