get app
inews
Aa Read Next : Foto Kiai Hasyim Mino Juga Tidak Terkena Kobaran Api, Pada Peristiwa Kebakaran Warung di Paiton

Siswa SMK Hafshawaty Genggong Jadi Tim Multimedia KejurProv IBCA MMA Jatim

Jum'at, 09 Desember 2022 | 06:08 WIB
header img
Siswa SMK Hafshawaty saat menjadi kameraman pada acara Kejurprov IBCA MMA Jatim (foto: Ahmad Didin/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kejuaraan Provinsi (KejurProv) Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts (IBCA MMA) Jawa timur yang dilaksanakan sejak 3-4 Desember 2022 di Gor Sasana Krida Kraksaan, Kabupaten Probolinggo telah selesai digelar.

Namun ada yang spesial pada acara tersebut, yakni pada Tim multimedia. Siswa SMK Hafshawaty Genggong terpilih, menghendel bagian multimedia pada acara KejurProv tersebut. Sejak Sabtu pagi (3/11/2022) sampai Ninggu malam (4/11/2022), para siswa SMK Hafshawaty tersebut terjun langsung untuk mengover acara tersebut. 

Kepala Jurusan Multimedia, SMK Hafshawaty Genggong, Edo Rizky Kurnia mengatakan, pada acara KejurProv IBCA MMA kemarin, ia menerjunkan 9 crew yang semuanya siswa SMK Hafshawaty jurusan multimedia. 

"Kami menghendel seluruh pertandingan tersebut, mulai pagi hingga malam, di pertandingan pagi hingga sore. Kami full record dan malamnya, pertandingan oktagon kami diminta live streaming youtube pada akun IBCA MMA Jatim", ungkapnya. 

Ia juga menjelaskan, SMK Hafshawaty Genggong jurusan multimedia sudah memiliki alat yang lengkap untuk menghendel, segala kebutuhan dokumentasi mulai dari kamera, drone, komputer live streaming dan juga alat - alat multimedia lainnya. 

"Kami juga sering diminta untuk acara - acara besar lainnya seperti acara NU, acara pondok hingga acara dokumentasi pernikahan. Semua itu, untuk mengasah kompetensi siswa untuk mulai terjun di dunia usaha sehingga lulus dari sini, mereka sudah siap untuk bekerja", pungkas Guru multimedia tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut