get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Mahfud MD Mendapat Hadiah Lukisan saat Berkunjung ke Probolinggo

Senin, 24 April 2023 | 21:42 WIB
header img
Mahfud MD dan Kiai Mutawakkil saat menerima lukisan dirinya (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menkopolhukam, Muhammad Mahfud MD mendapat hadiah saat berkunjung ke Probolinggo, Jawa Timur. Hadiah tersebut berupa lukisan dirinya, dengan posisi duduk tersenyum lebar. Terlihat pada lukisan itu, Mahfud MD sedang mengenakan jas hitam, baju putih dan berdasi. 

Lukisan tersebut merupakan hadiah dari Kepala Desa Krejengan, Nurul Huda saat bertemu langsung dengan Mahfud MD, di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu.

Nurul Huda mengatakan, kalau lukisan tersebut dibuat langsung oleh salah satu pengurus Karang Taruna, Desa Krejengan. Dimana kala itu, dirinya yang dikabari langsung oleh pengasuh Ponpes Zaha Genggong KH. Mutawakkil Alallah bahwa akan ada Mahfud MD ke Genggong.

Dari kabar itu, dirinya mendapatkan ide untuk memberikan hadiah lukisan kepada Mahfud MD, sebagai kenang-kenangan dari dirinya dan warga Desa/Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

"Jadi waktu itu, Kiai Mutawakkil telfon saya kalau bakal ada tamu, maksudnya untuk memperkenalkan. Dari situ tanpa sepengatahuan kiai saya minta anak-anak Katar, buat lukisan pak Mahfud," jelasnya. Senin (24/4/2023)

Selain lukisan Mahfud MD, dirinya juga memberikan hadiah lukisan Kiai Mutawakkil. Sehingga kala pertemuan tiba, dua lukisan langsung diberikan kepada Mahfud MD dan Kiai Mutawakkil.

"Itu lukisan tangan, asli produk Katar Desa Krejengan, yang dikerjakan dalam satu malam. Dan Alhamdulilah semuanya suka," ucapnya.

Diketahui, pada Sabtu (22/4/2023) Mahfud MD berlebaran di Kabupaten Probolinggo. Mantan ketua MK itu melaksanakan Sholat Ied di Pesantren Nurul Jadid, Paiton yang kemudian berlanjut mengunjungi Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan.

Mahfud MD menyatakan, kalau kunjungannya ke dua pesantren besar di Kabupaten Probolinggo itu, untuk bersilaturahmi saja, tidak ada kepentingan lainnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut