get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

KH Moh Hasan Genggong 99% Keturunan Nabi Muhammad SAW, Sesuai Data dan Tes DNA

Rabu, 03 Mei 2023 | 08:58 WIB
header img
Foto Almarhum KH Moh Hasan Genggong, Istimewa

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sosok Almarhum Al Arif Billah KH. Moh Hasan Genggong atau dikenal dengan sebutan Kiai Sepuh Genggong, dalam silsilah garis keturunan, merupakan dzurriyat Nabi Muhammad SAW dari Syech Abdul Qodir Al Jaelani.

Hal tersebut berdasarkan hasil tes DNA dari perusahaan Family Tree DNA di Texas Amerika melalui air liur milik KH. Hasan Ahsan Malik yang merupakan cicit dari Kiai Sepuh dari keturunan garis laki - laki atau disebut Y DNA.

KH. Hasan Ahsan Malik, mendapatkan amanah dari ayahnya yakni Almarhum Al Arifbillah KH. Saiful Islam, untuk belajar tentang nasab dan mencari nasab - nasab dari keluarga Genggong.

"Catatan data yang ada di Genggong nyambung ke Madura dan kami konfirmasi ke Madura dan itu memang benar, Kiai Qoiduddin bin Abdulah bin Alawi bin Syech Bujuk Aji Abdur rahim ini, berdomisilinya di Madura kecuali Kiai Qoiduddin hijrah ke Jawa Timur ke Probolinggo", jelasnya, di sela-sela acara haul, pada Selasa (2/5/2023).

Ketua Naqobah Ansab Auliya' Tis'ah (NAAT), KH. Raden Irzamudin Sholeh membenarkan, bahwa KH. Moh Hasan Genggong adalah keturunan Nabi Muhammad dari Syech Abdul Qodir Al Jaelani berdasarkan nasab atau silsilah keturunan serta hasil tes DNA Family Tree DNA di Texas, Amerika.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut