get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Menang 2-0, Manchester City Singkirkan Chelsea

Kamis, 10 November 2022 | 18:03 WIB
header img
Pemain manchester city berebut bola dengan pemain chelsea (foto/sumber : sindonews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea pada pertandingan Liga Inggris Kamis (10/11/2022) dini hari WIB dengan skor 2-0. Atas kekalahannya itu, The Blues, julukan Chelsea harus rela tersingkir dari Liga Inggris 2022/2023. 

Dua gol klub berjuluk The Citizen pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad itu masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (53’) dan Julian Alvarez (58’).

Pada babak pertama Manchester City langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Ancaman ke gawang Chelsea diperlihatkan. Kemudian pada menit ke-9, pemain City Jack Grealish mendapat peluang, namun tendangannya masih melebar tipis ke sisi kanan gawang Chelsea.

Tak tinggal diam, Chelsea justru mendapat peluan pada menit ke-12. Chelsea nyaris saja membuka keran golnya. Tapi sayangnya, sontekan Christian Pulisic yang berada di mulut gawang masih bisa ditepis oleh Stefan Ortega sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Jual beli serangan terus terjadi, Pulisic lagi-lagi hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22. Namun untuk yang kedua kalinya, tendangannya berhasil ditepis oleh Ortega.

Manchester City mendapat peluang emas di menit ke-28, tapi sayangnya tendangan Julian Alvarez melenceng tipis. Lalu di menit ke-40 tim berjuluk The Citizen itu kembali mendapat peluang lewat tendangan Grealish yang masih mampu ditepis oleh Mendy.

Di menit ke-43, Chelsea melalui Lewis Hall nyaris menjebol gawang The Citizen. Namun Ortega tampil sangat gemilang hingga berhasil menepis tendangan Hall. Pada akhirnya, Manchester City dan Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City mendapatkan dua peluang yang didapat Grealish di menit 50. Namun dua tendangan yang dilesatkan eks pemain Aston Villa itu masih berhasil ditepis oleh Mendy.

The Citizens membuka keran golnya di menit ke-53. Gol tercipta melalui kaki Riyad Mahrez lewat tendangan bebas. Manchester City unggul sementara atas Chelsea dengan skor 1-0

Kemudian di menit ke-58, giliran Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker berusia 22 tahun itu berhasil memanfaatkan bola muntahan sehingga mengubah kedudukan Manchester City jadi unggul 2-0.

Chelsea masih tampak kesulitan untuk menjebol gawang The Citizen. Selain karena tembok pertahanan yang kokoh, kiper mereka yaitu Ortega juga tampil cukup baik. Sampai laga memasuki menit ke-80, belum ada gol tambahan.

Di menit ke-88, tendangan Mason Mount masih melenceng sangat tipis ke sisi kanan gawang The Citizen. Tambahan waktu empat menit pun dberikan. Pada akhirnya, Manchester City menang 2-0 atas Chelsea.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut