get app
inews
Aa Read Next : Bermain Imbang, Liverpol dan Crytal Palace Harus Rela Berbagi Poin

Liverpool Kalahkan Manchester City 3-1 di Community Shield 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:36 WIB
header img
Selebrasi Darwin Nunez usai cetak gol di laga Liverpool vs Manchester City. (Foto: Reuters)

LEICESTER, iNews.id – Liverpool berhasil menjadi juara Community Shield 2022 usai mengalahkan Manchester City pada laga yang dihelat di Stadion King Power, pada Minggu (31/7/2022) dini hari WIB. 

The Reds juara usai menang 3-1 berkat gol dari Trent Alexander-Arnold di menit 21, Mohamed Salah pada menit ke-83 lewat tendangan penalti, dan ditutup dengan gol Darwin Nunez di menit 90+4.

Di babak pertama, kedua tim sudah jual beli serangan sejak menit awal. Dominasi percobaan tembakan dari Mohamed Salah di menit-menit awal langsung diimbangi Kevin de Bruyne hingga menit ke-10.

Liverpool sejauh ini memiliki serangan yang lebih banyak dan secara bertubi-tubi. Tapi memasuki menit ke-15 Manchester City mulai menemukan ketenangan dalam menghalaunya.

Para penggawa The Citizen masih kerap kehilangan bola di lini tengah. Pep Guardiola pun terlihat bereaksi kesal di pinggir lapangan.

Penyerangan Liverpool jauh lebih berbahaya. Benar saja pada menit ke-21 mereka memecahkan kebuntuan. Berawal umpan silang Thiago ke Salah, dilanjutkan crossing ke kotak penalti yang disambut oleh Trent Alexander Arnold ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pemain anyar Manchester City Erling Haaland masih terisolasi di lini depan. Sekalinya mendapat peluang, tendangannya masih melebar ke sisi gawang Adrian.

Peluang terbaik Haaland tercipta pada menit ke-34, dia menerima umpan silang dari Bernardo Silva untuk melepaskan tendangan. Adrian masih dapat tampil gemilang dengan menepisnya keluar.

Sepuluh menit terakhir giliran Manchester City yang memegang penguasaan bola. Namun penjagaan lini belakang Liverpool masih kokoh. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut