get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Pelaku Pembunuhan Nenek di Situbondo Ternyata Anak Kandung Korban

Sabtu, 16 Juli 2022 | 22:33 WIB
header img
Sahwani, pelaku pembunuhan ibu kandung, tertunduk lesu saat digelandang ke Mapolres Situbondo.(Arifin/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Masih ingat dengan nenek Riyani, 75, warga Dusun Bringin, Desa/ Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur yang ditemukan tewas di dapur rumahnya dengan bekas jeratan di leher.

Kini kasusnya menemui babak baru, setelah polisi bisa mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Adalah Sahwani, 44, orang yang telah tega menghabisi nyawa korban.

Ironisnya, wanita paruh baya itu ternyata adalah anak kandung korban. Sahwani pun sudah ditangkap oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Situbondo, Sabtu (16/7/2022) petang.

Pelaku ditangkap setelah 11 hari polisi bekerja menyelidiki kasus tersebut, dimana kemudian menemukan titik terang. Dari keterangan pelaku, ia nekat membunuh orang tuanya, hanya karena kesal ibunya salah memasak ikan.

“Saya minta dibuatkan ikan bakar, malah ikannya di goreng. Saya emosi dan langsung memukul kepala ibu dengan bata. Karena belum meninggal terus saya cekik, tetapi saya menyesal,” ujar pelaku saat digelandang petugas.

Informasi lain yang dioeroleh, Sahwani merupakan anak ke tiga dari korban, dan keseharian memang tinggal bersama korban.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno, membenarkan ditangkapnya terduga pembunuhan ibu kandung tersebut.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, terduga pembunuhan terhadap ibu kandungnya sendiri sudah diamankan ke Mapolres Situbondo berikut barang buktinya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, nenek Riyani ditemukan tewas dengan kepala penuh luka lebam akibat benda tumpul, serta adanya bekas jeratan di leher. Insiden berdarah itu, pertama kali ditemukan oleh Desi cucu korban.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut