get app
inews
Aa Read Next : Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Dorong Kapolri Lebih Tegas Usut Kematian Brigadir J

RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo Hentikan Vaksinasi Covid-19 Selama Ramadan, Ini Alasannya

Minggu, 27 Maret 2022 | 08:39 WIB
header img

SITUBONDO, iNews.id - Pelayanan vaksinasi di RSUD. dr. Abdoer Rahem Situbondo dihentikan sementara selama Bulan Ramadan, jika Pemkab Situbondo meminta agar gerai vaksinasi dibuka kembali, maka  akan segera dilakukan.

Direktur RSUD. dr. Abdoer Rahem Situbondo, Roekmy Prabarini mengatakan, pelaksnaan vaksin selama ini yang dilakukan oleh tim tenaga kesehatan (nakes) Poli Vaksin adalah pagi. Padahal, saat pagi hari, sebagian masyarakat Situbondo sedang berpuasa.

“Orang yang mau disuntik itu harus mempunyai stamina tubuh yang baik. biasanya stamina kita baik kalau sudah makan. Sedangkan pada bulan puasa, orang kan tidak makan, baik itu sebelum disuntik ataupun setelah disuntik,” ungkap Roekmy Prabarini.

Dia bercerita, dirinya pernah mengalami kondisi kesehatan yang menurun setelah suntik vaksin di rumah sakit. Karena terasa pusing dan lemas, dia memilih untuk beristirahat. Dan kembali pulih setelah makan.

“Saat itu saya merasa lemas setelah suntik, bapak saya membelikan makan. Setelah makan itu, lemes dan pusing hilang,” ujarnya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Asembagus itu mengatakan, untuk melakukan vaksinasi, tim nakes juga membutuhkan stamina yang baik. Artinya, kondisi tubuh warga yang mau divaksin maupun petugas nakes harus sama-sama bagus.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut