get app
inews
Aa
Read Next : Jembatan Pajarakan Retak dan Berlubang, Kendaraan Berat 20 Ton Lebih Diminta Tidak Melintas

Salah Satu Titik Gundukan Aspal di Kawasan Kota yang Mencapai Ketinggian Hingga Lebih 5 Sentimeter.

Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:29 WIB
header img
Salah satu titik gundukan aspal di kawasan kota yang mencapai ketinggian hingga lebih 5 sentimeter. (Foto: Edo/iNews.id)

SITUBONDO, iNews.id - Banyaknya gundukan aspal di sepanjang Jalur Pantura Situbondo, dimana kondisinya bergelombang cukup rentan memicu terjadinya kecelakaan. Karenanya, pengendara diimbau berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Dari pantauan iNews.id, sejumlah gundukan jalan tidak hanya tersebar di ruas jalan kota, namun juga di beberapa titik, utamanya di ruas jalan arah Banyuwangi. Selain itu, kurangnya penerangan jalan turut terpantau di lokasi.

Kondisi tersebut, dikeluhkan Sukoyo, salah seorang pengendara roda dua. Sukoyo mengungkapkan, adanya gundukan aspal di jalan membuatnya tak nyaman saat berkendara. Apalagi saat kondisi malam hari, gundukan aspal sulit terlihat sehingga membahayakan.

"Banyak ruas jalan aspal gundukan yang cukup lumayan besar di wilayah kota, tingginya gundukan mencapai kurang lebih 10 sentimeter, itu tentu berpotensi angka kecelakaan bertambah," ujarnya.

Sukoyo meminta pihak terkait, agar kondisi jalan raya di Situbondo bisa segera dibenahi. Termasuk menertibkan kendaraan angkut yang melebihi tonase, dimana selama ini dianggap sebagai pemicu utama rusaknya jalan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut