get app
inews
Aa Read Next : Milad ke-22 SMA Unggulan Haf-Sa Genggong Gelar Uji Publik dan Launching Jurnal Pendidikan

Dahsyatnya Karomah Kiai Hasan Genggong Probolinggo dan Kiai Husnan Bondowoso

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:29 WIB
header img
Foto Kiai Hasan Genggong dan Kiai Husnan Muhsin Bondowoso

PROBOLINGGO, iNews.id - Berikut ini adalah kisah Waliyullah Kiai Husnan bin Muhsin. Ketakdiman, pengabdian, ketaatan kepada seorang guru bisa membawa barokah dan keberkahan, lebih-lebih jika seorang kiai atau guru tersebut adalah Waliyullah.

Pengabdian dengan penuh keikhlasan akan membawa seorang santri atau murid akan memperoleh ilmu yang terkadang tak pernah dipelajari atau biasa disebut dengan ilmu laduni. Jika Allah SWT berkehendak ketakdiman atau pengabdian tanpa belajar akan mengalahkan yang belajar tanpa barokah. 

Dikisahkan pada suatu hari cincin Bu Nyai yakni istri Kiai Muhammad Hasan jatuh ke dalam jamban atau WC. Dengan tanpa disuruh, Kiai Husnan langsung menceburkan diri dalam kubangan penuh kotoran tersebut dan berhasil menemukan cincin yang jatuh tersebut.

Pada suatu hari kemudian ketika Kiai Husnan mencuci pakaian Kiai Muhammad Hasan disebuah sungai tiba-tiba ada suara Kiai Muhammad Hasan menyapa dan mengajak bicara. Kiai Husnan menunduk mendengarkan ucapan Kiai Muhammad Hasan dan tiba-tiba Kiai Husnan tersentak. Kiai Husnan melihat disekeliling bukan sungai tapi hamparan lautan, diluar kesadaran Kiai Husnan berada di tengah Samudera ditemani Kiai Muhammad Hasan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut