get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama di Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemkab Probolinggo Komitmen Jadi Wilayah Bebas Korupsi

Pemdes Sokaan Ajak Siswa SD dan Masyarakat Untuk Hidup Sehat Melalui Program Jumat Sehat

Sabtu, 27 Januari 2024 | 07:13 WIB
header img
Pemdes Sokaan Ajak Siswa SD dan Masyarakat Untuk Hidup Sehat Melalui Program Jumat Sehat (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo dan TNI manunggal bersama polri mengajak Siswa - siswi dan Guru SDN Sokaan 1 hidup sehat melalui program Jum'at sehat yang digelar di Sekolah setempat, Jum'at (26/1/2024) pagi.

Kegiatan Jum'at Sehat tersebut dimulai dengan melaksanakan senam bersama yang diikuti Pemerintah Kecamatan Krejengan, Koramil Krejengan, Polsek Krejengan, seluruh pemerintah desa Sokaan, seluruh Siswa, dan guru SDN Sokaan 1. 

Usai melaksanakan senam bersama, dilanjut dengan bersih - bersih di Area sekolah dengan untuk memberikan contoh kepada para siswa bahwa pentingnya menjaga kebersihan.

Acara Jum'at Sehat tersebut ditutup dengan acara Jum'at curhat yang merupakan program dari Polres Probolinggo dipimpin oleh Kapolsek Krejengan, AKP Marudji dengan memberikan sosialisasi Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas).

Kepala Desa Sokaan, Abu Bakar mengatakan Kegiatan Jum'at sehat ini melibatkan Siswa dan Guru SDN Sokaan 1 serta dihadiri Forkopimka Krejengan dan juga diikuti seluruh perangkat desa Sokaan.

"Tujuannya acara ini untuk menyadarkan warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan utamanya kepada adik - adik siswa SD agar terbiasa sejak dini," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut