get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Permudah Akses Warga, Pemdes Bucor Kulon Kerja Bakti Bersih Bersih Jalan

Minggu, 19 November 2023 | 19:35 WIB
header img
Kerja bakti pelebaran jalan desa bucor kulon dsn.kolor rt1,rw,5 kec.pakuniran (foto : iNewsProbolinggo.id/Mamad)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Bucor Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti bersih - bersih jalan untuk pelebaran dengan membersihkan rumput dan kayu yang ada di pinggir jalan, Minggu pagi (19/11/2023).

Kerja bakti tersebut diikuti oleh selurah Perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Bripka Deni Widya, dan warga sekitar.

Kerja bakti dilakukan disepanjang jalan pengubung antar Desa Bucor kulon dan Desa Bucor Wetan tepatnya di Dusun Kolor, Desa setempat.

Kepala Desa Bucor Kulon, H. Abd. Sukur mengatakan kerja bakti tersebut dilakasanakan untuk mempermudah akses warga dengan cara membersihkan rumput dan pohon kecil yang ada di pinggir jalan agar jalan lebih lebar.

"Setelah dilakukan pelebaran, insyaAllah senin besok akan dilakukan pengaspalan sepanjang 209 meter, Alhamdulillah warga kompak dan sangat mendukung", ungkapnya.

Ia berharap kedepan jalan yang ada di Desa Bucor kulon bisa enak dan warga yang melintas tidak terganggu dengan jalan yang rusak sehingga perekonomian di masyarakat bisa lebih terangkat.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Ahmad Lasim mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan kerja bakti tersebut, pasalnya dengan dilakukan pelebaran dan pengaspalan masyarakat lebih nyaman dalam melintas di Desa Bucor kulon.

"Saya sebenernya tidak diundang dengan bapak kades tapi saya sendiri berinisiatif untuk membantu pak kades dalam rangka pengerjaan pelayanan masyarakat, maka saya langsung ikut terjun dalam kerja bakti ini", tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut