get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Desa Pondokkelor Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Senam dan Jalan Santai di Acara HUT RI

Minggu, 25 Agustus 2024 | 18:20 WIB
header img
pelaksanaan jalan sehat Desa Pondokkelor (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Pondokkelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menggelar jalan santai dan senam bersama di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) pada Minggu (25/8/2024) pagi.

Kepala Desa Pondokkelor Frederick Ade Candra menjelaskan, jika kegiatan serupa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana kegiatan lomba-lomba selalu ditutup dengan pemberian hadiah, jalan sehat, senam serta pengajian umum.

Semua kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat, dan untuk kegiatan senam serta jalan sehat ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bagaimana menjaga pola hidup sehat.

"Setelah ini akan ada pengajian umum dan selamatan desa di 29 Agustus 2024. Selama saya menjabat akan dilaksanakan rutin agar menambah kekompakan masyarakat," terangnya. 

Pada acara jalan sehat ini pihaknya menyediakan ribuan undian berhadiah, yang jika beruntung akan mendapat doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

"Semoga acara lancar dan sukses hingga penutupan nantinya, terimakasih kepada sponsor yang telah peduli, semoga hadiahnya ke depan lebih besar lagi," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma yang turut menghadiri acara tersebut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, dalam acara tersebut tentu sangat istiqomah memaksimalkan potensi yang ada di Desa Pondokkelor. Sehingga mampu menghadirkan hampir seluruh masyarakat desa.

"Ada 2 ribu lebih masyarakat Desa Pondokkelor yang datang memenuhi kantor desa untuk mengikuti acara dan melihat doorprize yang dimotori desa," jelasnya.

Ia berharap, warga Desa Pondokkelor lebih kompak dan maju, pembangunan semoga kepemimpinan Frederick ke depan terus berkembang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut