get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Senam Bersama di Hari Anti Korupsi Sedunia, Pemkab Probolinggo Komitmen Jadi Wilayah Bebas Korupsi

Jum'at, 08 Desember 2023 | 16:37 WIB
header img
Ratusan Pegawai Pemkab Probolinggo saat melaksanakan senam bersama (foto: iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memperingati hari Anti Korupsi Sedunia dengan senam bersama, Jumat (8/12/2023) pagi. Pada kesempatan itu, pemkab juga berkomitmen untuk membentuk wilayah bebas korupsi.

Kegiatan senam yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Probolinggo, Kota Kraksaan itu diikuti oleh sejumlah pegawai Pemkab Probolinggo. Yang dihadiri oleh pj sekda setempat Heri Sulistyanto.

Pj Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menerangkan, jika sejauh ini pihaknya sudah berkomitmen untuk menciptakan wilayah bebas korupsi. Berbagai upaya pencegahan telah dilakukan agar cita-cita menjadi pemerintah bebas korupsi tercapai.

Salah satunya mekanisme sistem keuangan yang dilakukan dengan cara komputerisasi. Sehingga keluar masuknya uang milik Pemkab Probolinggo tidak bisa direkayasa. 

"Tentunya spirit perubahan dan melayani. Di hari anti korupsi ini kami semakin mantap menuju wilayah bebas korupsi," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Heri, pengadaan barang ataupun pengerjaan sesuatu itu dilakukan dengan sistem lelang. Yang kemudian pengawasannya ditingkatkan agar pihak yang mengerjakan tidak bermain.

"Kuta juga sering memberikan pembinaan kepada pihak ketiga, harapannya ke depan lebih baik dan berkualitas," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut