get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lestarikan Budaya, Kecamatan Kotaanyar Buka Lomba HUT RI 2023, Dengan Tradisi Ojung

Selasa, 01 Agustus 2023 | 19:15 WIB
header img
pergelaran tradisi ojung (foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan tradisi Ojung, jalan sehat dan senam bersama. Kegiatan itu digelar untuk membuka lomba-lomba pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia 2023 di Lapangan Kotaanyar, Selasa (1/8/2023) pagi.

Kegiatan tersebut aiawali jalan sehat dan senam yang diikuti ribuan peserta terdiri dari para siswa tingkat SD, SMP, dan SMK setempat, serta kepala desa, kader, segenap tokoh se Kecamatan Kotaanyar.

Dilanjut dengan lomba ojung yang merupakan tradisi masyarakat kotaanyar, lomba tersebut digelar untuk dapat melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Probolinggo khususnya di Daerah Kotaanyar.

Ketua Panitia Kegiatan Latifuddin mengatakan, kalau pada hari itu akan ada tiga kegiatan, yakni jalan sehat, senam bersama dan tradisi ojung. Ketiganya digelar di lapangan setempat. 

"Untuk lombanya akan sampai pada 30 Agustus 2023 2023, nanti juga kami adakan lomba voli dan karaoke," terangnya, Selasa (1/8/2023)

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut