get app
inews
Aa Read Next : Ibadah di Bulan Puasa: Memperdalam Ketaatan dan Menjemput Keberkahan

Deklarasi Wasilah Agama Sebagai Wadah Umat Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Selasa, 07 November 2023 | 11:19 WIB
header img
Deklarasi hamba Allah, Bai'at Rosulullah (iNewsProbolinggo.id/didin)

"Jadi saudara - saudara kaum muslimin dan muslimat, dalam berbagai macam elemen silahkan bergabung dengan wasilah agama, persyaratannya sangat mudah yakni hanya menyetorkan nomer telfon nanti akan kita masukkan kedalam grup wa agar bisa berinteraksi langsung apa permasalahan yang mereka hadapi dan yang dibutuhkan", pungkasnya.

Senada, Penanggung Jawab Wasilah Agama, DR.KH.R Muhammad Abu Naim Muiz mengatakan Wasilah agama tersebut bermula dari sebuah kegelisahan salah satunya terjadinya benturan - benturan sosial dan benturan kebutuhan masyarakat serta butuhnya juga komunikasi masyarakat.

"Pasalnya saat orang berbicara kebaikan sosial selalu dikaitkan dengan kepentingan, tidak ada keikhlasan dan kerelaan antar sesama manusia", ucapnya.

Saat ini kiai selalu dianggap sebagai superhero yang bisa menjawab segala tantangan zaman mulai dari keluarga ekonomi, pekerjaan dan juga caruk maruknya persoalan lingkungan, pendidikan masyarakat.

"Lalu saya kemudian mengambil suatu sikap dan mencoba membuka ruang untk bisa berkomunikasi tidak hanya pada hari tertentu karena saya sendiri tidak mungkin bisa setiap hari selalu hadir ditengah - tengah mereka maka saya gunakan komunikasi itu memalui perangkat sosial yakni WA", ucap Kiai Naim Muiz.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut