get app
inews
Aa Read Next : Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan Tewas di Perairan Besuki

PT Raja Muda Gemilang Situbondo Sukses Menerapkan Proses K3, dalam Rangka Kegiatan Menyuplai Sawdust

Kamis, 27 Juli 2023 | 12:18 WIB
header img
Kegiatan didalam kantor PT. Raja Muda Gemilang, (foto: Istimewa)

SITUBONDO, iNewsProbolinggo.id - PT. Raja Muda Gemilang berhasil dan sukses menerapkan prosedur Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) dalam proses produksi sawdust hingga pengiriman bahan bakar biomassa sawdust ke lokasi stockyard PLTU Paiton. Prestasi ini merupakan hasil kolaborasi dan komitmen yang kuat dari perusahaan.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri energi dan lingkungan, PT. Raja Muda Gemilang selalu mengutamakan K3 sebagai bagian integral dari operasionalnya. Penerapan prosedur K3 yang ketat merupakan langkah strategis untuk memastikan keamanan dan kesehatan para pekerja, serta menjaga keberlanjutan proses produksi sawdust yang ramah lingkungan.

Direktur Utama PT Raja Muda Gemilang, Wahyu Andrian I, menyampaikan, merasa bangga dan bersyukur atas keberhasilan pencapaian penerapan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) tersebut.

"Kami sangat bangga, jika PT. Raja Muda Gemilang telah berhasil menerapkan prosedur K3 secara efektif, zero accident, dalam proses produksi sawdust dan pengiriman bahan bakar biomassa sawdust ke lokasi stockyard PLTU Paiton. Keselamatan dan kesehatan pekerja adalah prioritas utama bagi perusahaan kami, dan pencapaian ini menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat." jelasnya

Proses produksi hingga pengiriman sawdust menjadi bagian vital dari upaya PT. Raja Muda Gemilang, untuk mendukung penggunaan bahan bakar biomassa yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di PLTU Paiton. 

"Melalui penerapan prosedur K3 yang ketat, perusahaan ini berhasil mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja serta meningkatkan kualitas lingkungan kerja untuk para pekerja," tambahnya

Dalam proses pengiriman bahan bakar sawdust, PT. Raja Muda Gemilang juga memastikan bahwa standar keselamatan tertinggi diikuti dalam proses unloading di lokasi stockyard PLTU Paiton. Langkah-langkah pencegahan yang cermat diambil untuk meminimalkan risiko. 

"Keberhasilan PT Raja Muda Gemilang dalam menerapkan prosedur K3 yang ketat ini mendapat apresiasi tinggi dari pihak berwenang, pekerja, serta komunitas sekitar. Ini menjadi contoh teladan bagi perusahaan lain dalam memprioritaskan keselamatan dan kesehatan pekerja serta mengambil tanggung jawab terhadap keberlanjutan lingkungan," tandasnya

Dengan capaian itu, PT. Raja Muda Gemilang semakin teguh dalam komitmennya untuk menjadi perusahaan yang berintegritas, bertanggung jawab, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk mengutamakan K3 dalam setiap aspek operasionalnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut