get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Merespon Kesiapan Yenny Wahid soal Cawapres, Begini Tanggapan Anis Baswedan

Selasa, 08 Agustus 2023 | 18:33 WIB
header img
Anis Baswedan bersama Gus Hafidz saat kunjungan ke Pesantren Nurul Qodim (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Sejumlah nama mulai ramai digadang-gadang bakal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres), Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satunya nama Yenny Wahid, putri Alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,  yang merupakan
politisi perempuan asal Kabupaten Jombang.

Bahkan dilansir dari beberapa sumber media, Yenni mengaku siap, jika dijadikan wakil oleh Calon Presiden (Capres) siapa saja pada Pemilu 2024 mendatang. Dan di salah satu media daring (online) Yenny bahkan terang-terangan mengaku, memiliki kedekatan khusus dengan Anis Baswedan.

Menanggapi hal itu, Anis mengaku kalau pihaknya masih melakukan pembahasan terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya, saat maju di perhelatan Pilpres 2024 mendatang

"Ya sekarang masih dalam proses pembahasan, kita lihat nanti,"jawab Anies singkat dengan senyum manisnya.

Diketahui, pada Selasa (8/8/2023) siang, Anis Baswedan melakukan kunjungan ke Pesantren Nurul Qodim. Kunjungan tersebut guna melanjutkan tali silaturahmi dengan pengasuh terdahulu yakni KH. Hasan Abdul Jalal, yang sudah wafat beberapa bulan lalu.

Dan silaturahmi dilanjut kepada penerusnya, KH. Hafidzul Hakiem Noer. Dengan harapan dirinya dengan pesantren terus berkelanjutan.

"Tadi selain mohon doa restu, juga ngobrol dengan para santri, bercerita dengan santri pentingnya belajar dengan tekun dan tuntas," terangnya.

Anis juga berkesempatan untuk berdialog dengan para santri. Dalam dialog yang dilaksanakan di Kantor Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) ponpes setempat itu, Anis mendapat sejumlah pertanyaan yang berbobot.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut