get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Empat Mahasiswa UNUJA Probolinggo Dikirim ke Malaysia, Ini Tujuannya !

Rabu, 16 Agustus 2023 | 15:11 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa UNUJA foto bersama usai mengajar para santri (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Nurul Jadid (Unuja), Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikirim ke Malaysia untuk mengabdi di lembaga pendidikan Pondok Pesantren An Nahdhoh, Tanjung Sepat.

Keempat mahasiswa tersebut, adalah Diana Putri Prahasti Mahasiswa (Prodi Matematika), Nabila Firdausyiah (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris), Muhammad Shofa Uzzad Zuhri (Prodi Hukum Keluarga) dan Hamadah Sahrullah (Prodi Teknik Elektro).

Mereka dikirim lewat progam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) internasional santri, yang rencananya akan berlangsung mulai 15 Agustus, hingga 15 November 2023 mendatang.

Wakil Rektor III Unuja Paiton, M. Fadli Hidayat mengatakan, para mahasiswa tersebut sudah diberangkatkan pada 14 Agustus 2023 lalu. Dengan biaya keberangkatan ditanggung pihak kampus, dan biaya hidupnya bakal ditanggung lembaga pesantren di Malaysia.

Saat berada di Malaysia, mahasiswa tidak hanya akan mengajar saja, melainkan juga melaksanakan penelitian dan pengabdian sesuai dengan progam studi dan keahlian masing-masing. 

"Selain itu, mereka akan membuat catatan perjalanan dengan target bisa terbit menjadi buku yang ber-ISBN," terangnya, Rabu (16/8/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut