get app
inews
Aa Read Next : Usai Gerindra Bertemu NasDem, PPP Bakal Berfikir Ulang Berkoalisi di Pilwali Kota Probolinggo

Masyarakat Merespon Positif Reses yang Digelar DPRD Probolinggo Sumarmi Rasyid

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:08 WIB
header img
Pelaksanaan reses di Desa Randumerak (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Nasdem, Sumarmi Rasyid, kembali menggelar Reses 3 dan 4. Reses tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat.

Salah satunya Moch Arifin, tokoh masyarakat asal Desa Randumerak, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Arifin mengatakan, kalau Reses yang digelar bermanfaat bagi masyarakat. Di mana masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya, untuk Probolinggo lebih baik.

"Terimakasih kepada ibu Sumarmi yang sudah turun langsung ke masyarakat, menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat," ucapnya.

Senada diutarakan oleh warga lainnya, Yuliana. Usai mengikuti Reses yang digelar pada Rabu (5/7/2023) itu, Yuliana menuturkan, kalau sejatinya anggota DPRD memang harus turun ke masyarakat. 

Karena selaku wakil rakyat, harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat. Sehingga nanti dapat dilaksanakan apa yang menjadi kebutuhan rakyat. Contohnya, pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

"Tentu Reses yang dilakukan ibu Sumarmi ini bermanfaat, karena selain bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, juga mengetahui kebutuhannya," paparnya.

Mereka berharap, Sumarmi dapat terpilih kembali untuk mewakili daerah pilihan dari Kecamatan Kotaanyar, Paiton dan Pakuniran. 

Sementara itu, Sumarmi mengatakan, kalau pihaknya akan menampung semua usulan yang diterimanya saat melakukan Reses. Yang kemudian, akan dilaporkan kepada pimpinan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Jadi Reses ini, tujuannya memang untuk menampung aspirasi dan mengetahui apa masalah yang terjadi di tengah masyarakat," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut