get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Usai Gerindra Bertemu NasDem, PPP Bakal Berfikir Ulang Berkoalisi di Pilwali Kota Probolinggo

Senin, 08 April 2024 | 21:49 WIB
header img
Pertemuan Partai PPP dan Gerindra kota Probolinggo ( foto : iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Munculnya rumor nama bakal calon walikota, dr Aminuddin dan wakil walikota, Ina dwi lestari mendapatkan respon dari Partai PPP kota Probolinggo.

Respon itu melalui Sekretaris DPC PPP kota Probolinggo, Robit Riyanto yang mengatakan Partai PPP masih membuka komunikasi dengan siapapun terkait Pilkada 2024. 

"Jadi terlepas dari pertemuan kemarin dengan partai gerindra kita mau menanyakan kelanjutannya, mengingat dr Aminuddin beberapa hari lalu sudah bertemu dengan Partai NasDem dan muncul nama wakil yang diusung," ujarnya, Senin (8/04/24). 

Lebih lanjut, Robit Riyanto menegaskan akan berfikir ulang tentang komitmen Partai PPP dengan Gerindra,

"Sebelumnya kita sudah sepakat berkoalisi dengan komposisi partai PPP 2 kursi, Gerindra 4 kursi  otomatis bisa mengusung calon di Pilkada. Namun, setelah dengar kabar pertemuan Gerindra dan NasDem sudah muncul nama, maka dari itu saya tegaskan PPP akan berfikir ulang serta masih membuka pintu komunikasi dengan partai manapun ," tegasnya.

Sebelumnya dr.Aminuddin menegaskan Ina Buchori merupakan satu satunya nama untuk bakal calon wakil Walikota di partai NasDem, Jumat (05/04/24) kemarin. 

"Untuk nama lain masih belum ada, terlepas dari itu semua kita inginnya gerak cepat, jangan sampai nantinya kita bingung masalah calon wakil, tentunya melalui proses ikuti aturan masing- masing partai," tuturnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut