get app
inews
Aa Read Next : Paslon Walikota Probolinggo No Urut 4 Habib Hadi-Zainal Beberkan Visi-Misinya

NasDem Beri Rekomendasi ke Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari di Pilkada Kota Probolinggo

Jum'at, 21 Juni 2024 | 15:23 WIB
header img
Penyerahan surat rekom NasDem (foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id -  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyetujui Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Probolinggo dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo tahun 2024.

Hal itu tertuang dalam lampiran surat no 168-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024, Senin 10 juni 2024 berdasarkan hasil penjaringan, dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo tahun 2024.

Dalam surat rekomendasi itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyampaikan hal - hal sebagai berikut : 

1. DPP Partai NasDem telah menyetujui Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Probolinggo dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo tahun 2024.

2. DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Probolinggo untuk bersama-sama dengan Calon tersebut di atas untuk melakukan komunikasi politik, dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Probolinggo dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

3. Kepada Calon sebagaimana tersebut di atas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Probolinggo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Probolinggo.

4. Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Probolinggo yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kota Probolinggo.

5. Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan. Demikian rekomendasi ini dikeluarkan untuk dilaksanakan.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Prananda Surya Paloh selaku ketua Bappilu, dan Willy Aditya Sekretaris Bapillu.

Sementara ketua DPD NasDem kota Probolinggo Zulfikar Imawan 
Mengatakan bahwasannya, Surat rekomendasi dari DPP NasDem turun kepada Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari sebagai calon walikota dan wakil walikota Probolinggo.

"Semoga dengan diterimanya rekom tersebut bisa memacu semangat kepada paslon, dan kami optimis Dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari bisa memenangkan Pilkada di kota Probolinggo," Pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut