get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Setelah Kalah Dengan Arab Saudi, Argentina Bangkit dan Menang Lawan Meksiko.

Minggu, 27 November 2022 | 17:31 WIB
header img
Timnas Argentina bergembira saat mencetak gol (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pertandingan Grup C Pial Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB. Mempertemukan Timnas Argentina vs Meksiko. Pada laga itu, Argentina yang sebelumnya kalah dengan Arab Saudi kini bermain apik hingga menang 2-0 atas meksiko.

Pada laga yang di Stadion Lusail, Doha, Qatar itu masing-masing g dicipta oleh Lionel Messi pada menit ke 64’ dan Enzo Fernandez pada menit ke 87'.

Kemenangan ini membuat Timnas Argentina menghidupkan kembali asa untuk melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebab, mereka kini duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Grup C

Pada babak pertama Timnas Argentina berupaya untuk mendominasi pertandingan di awal pertandingan. Namun, Timnas Meksiko menerapkan pola permainan pressing, yang membuat La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- kesulitan bermain leluasa.

Memasuki menit ke-10, permainan solid Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih membuat Argentina kewalahan. Pasukan Gerardo Martino terpantau tidak mau memberikan ruang bagi La Albiceleste untuk menyerang.

Sementara itu, Timnas Meksiko menerapkan pola serangan balik cepat untuk memberikan perlawanan. Beberapa kali Hector Moreno sibuk mengirim umpan panjang ke depan untuk membongkar pertahanan La Albiceleste.

Timnas Argentina dan Meksiko masih belum mendapatkan peluang emas hingga memasuki menit ke-30. Kendati begitu, intensitas pertandingan yang tinggi disertai gemuruh sorakan para penggemar membuat laga semakin sengit.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Timnas Argentina yang terus menyerang selalu menemui kebuntuan. Akhirnya, pertandingan selesai dengan skor kacamata 0-0 di babak pertama dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022

Pada awal babak kedua, Timnas Argentina langsung melancarkan serangan masif untuk memecah kebuntuan. Messi sempat mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Sayangnya, tembakan La Pulga -julukan Messi- belum menemui sasaran

Selepas itu, La Albiceleste terus menekan pertahanan Meksiko dengan menyerang dari berbagai sisi. Terpantau, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul menjadi motor serangan utama Timnas Argentina di awal babak kedua.

Pasukan Lionel Scaloni yang terus menyerang akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Lionel Messi (64’) yang melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Pemain berusia 35 tahun itu mengonversi umpan pendek Di Maria menjadi gol, Argentina unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Los Tricolores merespons dengan memasukkan dua striker sekaligus untuk menambah daya gedor. Uriel Antuna dan Raul Jimenez masuk secara bersamaan pada menit ke-66. Hasilnya positif, beberapa kali serangan balik Timnas Meksiko terpantau lebih efektif.

Namun demikian, serangan-serangan yang dibangun oleh Los Tricolores tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Timnas Argentina justru berhasil menambah keunggulan lewat sepakan melengkung Enzo Fernandez (87’).

Pemain Benfica itu menerima umpan dari Messi, kemudian melepaskan tembakan indah ke pojok kiri gawang Guillermo Ochoa. Pada akhirnya, Timnas Argentina mampu mengunci kemenangan atas Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut