get app
inews
Aa
Read Next : Benfica Resmi Melepas Enzo ke Chelsea

Menang Atas Australia, Timnas Argentina Pastikan Tiket Perempat Final

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:55 WIB
header img
Argentina pastikan tiket ke perempat final (foto/sumber : OkeZone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Timnas Argentina memastikan tiket lolos ke perempat final pasca menang melawan Australia dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, pada Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Pundi-pundi gol yang dicipta Argentina tersebut, masing-masing disumbangkan oleh Lionel Messi pada menit 35 dan Julian Alvarez pada menit ke-57. Sementara Australia hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri pemain Argentina, Enzo Fernandez di menit 77.

Pada babak pertama, Australia mencoba untuk tampil menekan dengan memainkan tempo permainan cepat sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Argentina tetap tenang dan mencoba meningkatkan intensitas serangan secara perlahan.

Setelah 15 menit berlangsung, Argentina mampu menguasai bola dengan lebih baik dan membuat Australia kesulitan untuk melakukan serangan. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh La Albiceleste, namun Australia mampu menggagalkannya dengan cukup baik.

Tak lama berselang, baik Argentina maupun Australia mulai mengendurkan tempo permainan. Kedua tim berhati-hati dalam melakukan serangan dan tampil cukup solid untuk mempertahankan gawang mereka.

Di sepuluh menit terakhir, Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Messi (35’) membobol gawang Australia dengan umpan yang diberikan oleh Nicolas Otamendi. Kini Argentina pun unggul 1-0.

Argentina semakin bermain agresif setelah berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Argentina pun berhasil unggul 1-0 atas Australia hingga turun minum.

Pada babak kedua, Argentina tampaknya mengubah strategi permainannya dan mencoba untuk bermain bertahan. Lionel Scaloni memutuskan untuk mengganti Papu Gomez dengan Lisandro Martinez.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Argentina tidak mampu melakukan serangan. Pada menit ke-57, Argentina berhasil menggandakan keunggulan dengan gol Julian Alvarez setelah lini pertahanan Australia melakukan blunder. Kini Argentina pun unggul 2-0.

Setelahnya, Argentina pun terus melakukan beberapa serangan yang cukup membahayakan. Australia pun harus bersusah payah untuk bisa menggagalkan upaya yang dibangun oleh Argentina di 30 menit tersisa.

Setelah kondisi semakin sulit, Australia mencoba melakukan beberapa perubahan demi dapat memecahkan kebuntuan. Hasilnya, Australia pun sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 dengan tendangan jarak jauh Craig Goodwin menjadi 2-1.

Australia semakin agresif untuk bisa menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Namun hingga pertandingan terakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil tercipta, Argentina pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut