get app
inews
Aa Read Next : Diduga Pacar Baru Kylian Mbappe, Berikut 5 Potret Alya Vural

Messi Berniat Segera Pensiun, Namun Tidak Dijelaskan Kapan Pastinya

Rabu, 16 November 2022 | 17:45 WIB
header img
Leonel Messi berniat segera pensiun (foto/sumber : okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemain Tim Nasional Argentina Leonel Messi berniat untuk tidak lama lagi menjadi pemain sepak bola. Namun belum diketahui pasti kapan pria yang juga pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu akan gantung sepatu.

Sebelum itu, Messi masih tetap akan membela negaranya di piala dunia 2022 mendatang. Messi bersama rekan se timnya akan berjuang untuk menang atas lawan-lawannya.  

Turnamen yang digelar di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 itu akan menjadi turnamen terakhir baginya. Messi mengutarakan kalau tidak akan ikut edisi Piala Dunia selanjutnya.

Hal itu pun menjadi pertanda jika masa-masa Messi sebagai pemain juga tidak akan lama lagi. Dia pun mengaku bakal pensiun juga sebagai pesepakbola beberapa tahun mendatang.

Tentunya hal itu membuat banyak yang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Messi di masa depan. Dia pun mengisyaratkan masih akan bertahan di dunia sepak bola.

"Saya cinta sepakbola. Saya cinta memainkannya dan menikmatinya. Satu-satunya yang saya lakukan seumur hidup adalah bermain sepakbola," kata Messi dikutip Football Espana, Rabu (16/11/2022)

Messi meyakinkan apapun yang dilakukannya setelah pensiun masih tetap akan ada kaitannya dengan dunia sepakbola.

"Tetapi, saya masih belum tahu kapan. Saya tidak berpikir bakal bermain lebih lama lagi," katanya.

Saat ini, Messi masih menikmati bermain sebagai penggawa PSG. Apalagi tahun keduanya bersama Les Parisiens, Messi terlihat sudah semakin menyetel. Hal itu dapat dilihat dari 12 gol dan 14 assist yang berhasil dicatatkan Messi dari 19 penampilannya bersama PSG di segala kompetisi musim ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut