Logo Network
Network

Jordi Amat dan Sandy Walsh Berhasrat Ingin Bela Timnas Di Piala AFF

Zainul Rifan
.
Senin, 07 November 2022 | 20:01 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh Berhasrat Ingin Bela Timnas Di Piala AFF
Jordy Amat dan Sandy Walsh (foto/sumber : Okezone)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jordy Amat dan Sandy Walsh ingin membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022. Saking dari berhasratnya keduanya terus menerus menghubungi orang yang dipercayai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengurusi pemain naturalisasi keturunan.

Keduanya sering menanyakan kepada Hamdan Hamedan untuk menanyakan sejauh mana proses naturalisasi mereka berjalan. Bahkan keduanya kerap menelepon meski tengah malam. 

Diketahui waktu pendaftaran pemain untuk AFF 2022 akan berakhir pada Minggu (20/11/2022) atau dua pekan lagi. Jika pada tenggat waktu ini naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak segera dirampungkan, maka mereka tidak bisa tampil di Piala AFF 2022. yang mulai bergulir per 20 Desember 2022 mendatang.

Tentu hal itu merupakan kerugian, apalagi Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim kuat, Thailand. Pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) Jordi Amat dan Sandy Walsh saat ini menunggu keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Joko Widodo.

Utusan PSSI, Hamdan Hamedan, mengakui sering mendapat pertanyaan dari sejumlah pihak, mulai dari suporter hingga awak media terkait kelanjutan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Ia pun mewajarkan banyak pihak yang sudah tidak sabar ingin melihat Jordi Amat dan Sandy Walsh mengenakan jersey Merah Putih.

"Hari ini banyak sekali yang tag dan inboks terkait naturalisasi pemain senior, dapat dipahami bahwa kita semua sudah tidak sabar ingin melihat @jordiamat5, @sandywalsh dan @s.pattynama tampil membela Timnas," kata Hamdan Hamedan, dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (7/11/2022).

Handan menyatakan kalau pihaknya tetap menghormati proses naturalisasi tersebut.

"Apa pun itu, kita jalami dan hormati bersama proses naturalisasi ini, sesuai undang-undang yang berlaku di negeri ini, dan memang sudah hampir selesai terkait Jordi dan Sandy," lanjutnya.

Hamdan Hamedan mengatakan bukan pencinta sepak bola Indonesia saja yang sudah tidak sabar. Jordi Amat dan Sandy Walsh sendiri sudah ngebet ingin membela Timnas Indonesia.

Ia menyebut Jordi Amat dan Sandy Walsh terus-terusan bertanya sudah sampai mana progres naturalisasi mereka. Keduanya bahkan kerap menghubungi Hamdan saat tengah malam di waktu istirahat.

"Hal ini wajar dan dapat dipahami, apalagi Piala AFF 2022 sudah di depan mata, di dalam Whatsapp grup, saya pun merasakan betul mereka (Amat dan Walsh) sudah ngebet pol mau membela Timnas Indonesia," akunya.

Ia juga mengaku kalau keduanya menghubngi via WA ataupun telepon dirinya tengah malam.

"Mereka WA, atau telepon saya tengah malam, menanyakan sudah sampai di mana berkas mereka, tentunya sejak dilengkapi berkas Jordi dan Sandy, di bulan Mei dan Shayne di awal Juni, follow up terus dilakukan, bahkan hingga saat ini," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini