get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Rongsokan Paiton Gelontorkan Ratusan Sembako di Empat Desa

36.180 Orang di Kabupaten Probolinggo Terima Bantuan BLT BBM

Selasa, 13 September 2022 | 12:46 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Puluhan ribu masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Kabupaten Probolinggo, mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM. Total ada 36.180 keluarga penerima manfaat (KPM), yang menerima bantuan tersebut.

Penyaluran dilakukan secara serentak di 24 kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo, mulai tanggal 8 hingga 13 September 2022 melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo. 

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Siti Mariam mengatakan, kalau bantuan sosial (Bansos) tunai BLT BBM ini, masing-masing KPM menerima sebesar Rp 150.000 per bulan. Dan KPM akan menerima selama 4 bulan mulai September hingga Desember 2022. 

"Penyalurannya dilakukan menjadi 2 tahap melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Probolinggo," katanya. Selasa (13/9/2022)

Siti Mariam mengutarakan, kalau untuk penyaluran BLT BBM tahap I ini masing-masing KPM menerima Rp. 300 ribu, untuk periode September dan Oktober 2022. Dan pada tahap II juga akan menerima 300 ribu untuk periode November dan Desember.

"KPM juga menerima bantuan sembako sebesar Rp 200 ribu. Sehingga total masing-masing KPM menerima bansos BLT BBM sebesar Rp. 500 ribu," ucapnya.

Ia berharap, penyaluran BLT BBMblancar hingga akhir penyaluran, serta juga dapat bermanfaat bagi para penerima.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut