get app
inews
Aa Read Next : Ning Ajwa Bersama Yayasan Pendidikan Al Ihsan Gelontorkan Ratusan Paket Sembako Kepada Janda Tua

Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Pemdes Gunggungan Kidul Salurkan BLT DD

Kamis, 27 Juli 2023 | 05:19 WIB
header img
Pemberian bantuan BLT DD oleh Kades Suhdi (kiri) kepada masyarakat (foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna membantu masyarakat kurang mampu, Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa atau yang dikenal dengan BLT DD, Rabu (26/7/2023) siang.

Sebanyak 36 orang mendapat bantuan tersebut, dengan nominal senilai Rp 900 ribu untuk periode April-Juni 2023. Atau Rp 300 ribu, setiap bulannya.

Kepala Desa Gunggungan Kidul, Suhdi mengatakan, BLT DD rutin disalurkan kepada masyarakat, dan penyaluran itu merupakan kali kedua pada tahun 2023. Untuk yang pertama, yakni pada periode Januari-Maret 2023 lalu.

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, yang turut andil dalam penyaluran BLT DD tersebut. Di antaranya : perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat lainnya.

"Mudah-mudahan penyaluran ke depan lancar, tidak ada rintangan apa-apa, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, penerima BLT DD Marbuati mengaku senang atas bantuan yang diberikan kepadanya. Uang tersebut akan digunakannya untuk keperluan sehari-hari, khususnya membeli kebutuhan dapur.

"Terimakasih kepada pemerintah desa, khususnya bapak Kades yang telah menyalurkan BLT DD ini," ucapnya senang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut