get app
inews
Aa Read Next : Ning Ajwa Bersama Yayasan Pendidikan Al Ihsan Gelontorkan Ratusan Paket Sembako Kepada Janda Tua

Pedagang Rongsokan Paiton Gelontorkan Ratusan Sembako di Empat Desa

Rabu, 03 April 2024 | 20:08 WIB
header img
M Khairi saat memberikan bantuan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah pedagang rongsokan yang tergabung dalam Kerja Sama Operasional (KSO) Besi Tua dan Limbah B3 Paiton menggelar kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako kepada ratusan masyarakat di empat desa di Kabupaten Probolinggo.

Keempat desa yang dimaksud yakni Desa Binor, Desa Sumberejo, Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton dan Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Pada kegiatan yang digelar Rabu (3/4/2024) itu, KSO Besi tua bekerjasama dengan PT POMI Paiton. Secara satu persatu desa yang sudah tercatat diberikan bantuan sembako.

Ketua KSO Besi Tua Paiton M Khairi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap mendapat profit dalam usaha dirinya bersama teman-teman yang lain. Dimana dari hasil jual beli barang rongsok tersebut, pihaknya memang selalu menyisihkan 10 persen dari profit untuk sosial.

Ada pula pembagian yang bersumber dari organisasi lain yang menjadi naungan manajemen sesuai dengan bagi hasil yang disepakati. Meliputi, Asosiasi Pedagang/Pengusaha Besi Tua, Limbah Berbahaya Berbau dan Beracun (LB3) Kabupaten Probolinggo, Koperasi Binor Jaya Abadi, Paguyuban Pengusaha Binor dan tujuh desa terdekat.

"Kali ini bertepatan di bulan Ramadhan, semoga bernilai ibadah, dan dalam waktu dekat insyaallah pasti ada lagi", katanya. 

Disamping itu, mewakili CSR POMI Paiton Yuyun mengucapkan, banyak terimakasih atas sinergitas yang telah dibangun selama ini. Ia berharap bantuan yang saat inj diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga ke depan bisa membantu lebih banyak lagi, lebih banyak warga yanng terbantu," harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima paket sembako Putrani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. Ia mengaku sangat bahagia atas adanya bantuan tersebut.

"Saya seringkali mendapat bantuan dari para pedagang rongsokan ini, Alhamdulillah saya sangat berterima kasih," ucap warga Kecamatan Paiton itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut